Monday, June 11, 2012

Cara Melacak BB yang hilang

Ketemu lagi nih kawan, Ok kali ini saya akan membahas seputar trik pada Blackbery atau BB yang kawan semua dah pada punya atau yang belum punya gak apa apa kok baca postingan ini gak dosa lagi hehehe....
Dah pada tau belom cara melacak BB yang hilang kalo belum tau baca terus ampe abis artikel ini ya....
Cara melacak BB yang hilang bisa dengan cara salah satunya memakai Aplikasi yang bernama Blackbery Protect. Aplikasi ini berguna untuk melacak keberadaan BB kawan yang ilang dan juga bisa melindungi data penting yang ada pada BB kawan semua.

Ada beberapa Fitur pada Blackbery Protect ini yaitu :

1. Memberi petunjuk informasi pemilik
 Jika Blackberry kawan tertinggal atau hilang kemudian ditemukan oleh orang lain, dengan aplikasi ini orang yang menemukan  Blackberry  kawan dapat mengetahui informasi pemilik lewat aplikasi pelacak Blackberry ini.

2. Backup data Blackberry
 kehilangan  Blackberry, kawan tentu bingung karena data penting  hilang dalam sekejab dan gak sempat untuk membackupnya. Dengan menggunakan fitur backup pada BlackBerry Protect kawan dapat membackup data berupa kontak,  task, bookmark atau pesan.

3. Mengunci atau meLock Blackberry
Aplikasi Blackberry Protect ini dilengkapi fasilitas lock yang dapat digunakan untuk mengunci segala aktifitas pada Blackberry. Dengan fitur ini kawan tak perlu khawatir Blackberrynya ini akan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena dapat mengunci segala aktifitas yang dilakukan pada Blackberry kawan semua.

4. Menghapus data yang ada di Blackberry
Fasilitas ini kawan dapat menghapus semua data yang terdapat pada Blackberry. tetapi harap berhati-hati menggunakan fitur  ini, karena semua data yang ada pada Blackberry akan hilang termasuk yang tersimpan di Memory Card.

Terus cara pakenya gimana ya......

1. Jika BlackBerry kawan yang sudah menggunakan OS 7, Aplikasi BlackBerry Protect sudah terinstall di dalam OS tersebut. Tetapi apabila menggunakan operasi sistem di  bawah OS 7, kawan harus mendownloadnya terlebih dahulu di  https://appworld.blackberry.com/webstore/content/20844/

2. Setelah proses download selesai, install aplikasinya hingga selesai sesuai dengan petunjuk.

3. Untuk menggunakan aplikasi pelacak Blackberry tersebut, kawan harus daftar dan login dahulu dengan cara mengunjungi : http://www.blackberry.com/protect/login

4. Untuk mengetahui lokasi ponsel Blackberry, masuk saja ke pilihan Find Device, lalu View Current Location. Dengan begitu kawan dapat melacak keberadaan Blackberry kesayangan yang hilang melalui peta.

Oke selesai mudah mudahan bisa bermanfaat ya......




2 comments:

  1. payah, gimana saya melacaknya klww belum dwonload... -__-

    ReplyDelete
  2. Kalau sudah hilang, beli yg baru aja...
    pusing mikirin bb yg sdh dicuri orang :(

    ReplyDelete