Wednesday, April 4, 2012

Cara Merawat Laptop

Duh Laptop kok cepet panas ya....ada apa nih?....
Mungkin itu yang suka timbul di pikiran kita was was juga kalo Notebook atau Netbook yang kita punya cepet panas atau malah baru pake sebentar dah panas,atau enggak suka Eror N banyak lagi masalah pada Notebook/Netbook kita itu. Mmm....jadi gimana donk solusinya apa selama ini kita dah bener cara menggunakan  laptop atau merawatnya? yuk...simak dulu tipsnya langsung aja ke T....K....P......

1. Jangan sembarangan mendownload software gratis dari internet.
  Misalnya software yang seolah-olah sebagai suatu antivirus. Risiko virus bisa merusak ke dalam laptop Anda jika Anda sembarangan menggunakan software dari internet. Jika tetap ingin menggunakan software hasil download, maka pastikan sudah Anda scan software tersebut dengan antivirus yang Anda miliki.

2. Jangan pakai Penutup apapapun termasuk sarung Laptop pada saat Laptop anda dalam keadaan bekerja karena Processor Laptopnya akan mati karena sirkulasi udara yang tidak ada di bawah permukaan Laptop.

3. Hindari dari benturan kebanyakan kerusakan terdapat pada Hardisk dan LCD pada Laptop karena efek benturan dan tekanan pada Fisik Laptop

4. Jauhkan dari benda cair karena tumpahan dari benda cair dapat membuat aliran listrik terganggu dan bisa menimbulkan konsleting.

5. Hindari Getaran dan Jauhkan laptop dari alat pengeras suara, Kayak loudspeaker, mesin/kendaraan berat, dan sumber getaran lainnya.

6.Sinar X Ray yang terdapat pada alat scan di bandara dapat juga pengaruh pada Laptop

7. Jauhkan dari benda bermagnet

8. Jangan gunakan Laptop di tempat yang alasnya empuk seperti kasur,dipangkuan anda, karena akan mengganggu sirkulasi udara pada Laptop dan membuat Laptop cepet panas

9. Jangan pindah-pindahkan laptop pada saat masih hidup. Laptop yang sedang hidup berarti harddisknya juga sedang bekerja sehingga apabila digerakkan dapat menyebabkan head harddisk menggores cylinder sehingga akan berakibat fatal.

10. Setelah Laptop digunakan jangan langsung di masukam kedalam tas tunggulah beberapa saat setelah Laptop suhunya dingin barulah kita bisa menyimpanya di dalam Tas

11. Ketika akan mengangkat laptop yang sedang terbuka, jangan mengangkatnya sambil memegang pada bagian display/layar, angkatlah pada bagian bawah/keyboard.

12.  Rawatlah baterai laptop, jangan sampai bocor karena dapat merusak slot baterai. Jangan mencharge laptop secara berlebihan, artinya cabutlah charge dari stop kontak listrik jika baterai telah ful dan charge lagi jika baterai telah berkurang hingga 40-50 %. Hal ini sangat bermanfaat untuk menjaga keawetan baterai dan penghematan energi.

Gimana, dah tau kan cara merawat Laptop yang bener.....mudah- mudahan bermanfaat ya......  


No comments:

Post a Comment