Thursday, April 5, 2012

Awas!!! Virus menyerang lewat FB, nih ciri - cirinya

Virus...virus....virus......
Duh ngeri juga ya ngebayangin Virus menyerang Komputer kita walapun dah pake Anti Virus belum tentu bisa kedeteksi karena Anti Virus juga gak semua sempurna, ada kekurangan dan kelebihanya.

Virus yang mau aku bahas ini yaitu Virus yang menyerang lewat Fb kita. Loh kok bisa?....bisa lah dengan cara menyisipkan pesan yang kita gak curiga dengan pesan tersebut, ketika kita klik pesan tersebut maka dengan leluasa Virus akan menyerang langsung ke komputer kita. Gimana ciri -cirinya langsung aja kita ke T...K...P....

Penyebaran Virus
Penyebaran virus ini tidak secara langsung, tetapi melalu email yang memakai nama Facebook. Pada saat Anda menerima email dari Facebook yang mengatakan bahwa permintaan Anda untuk berteman dengan seseorang sudah di setujui? Link yang disediakan tersebut yang kemungkinan besar akan Anda klik.
Bila Anda menerima email dari virus itu dan mengklik link yang diberikan tadi, bisa dipastikan komputer Anda akan segera terinfeksi oleh worm tersebut. Ini dikarenakan link tadi ternyata adalah link palsu yang isinya adalah worm yang menyarankan Anda untuk mengupdate Flash, padahal itu adalah virus.

Ciri - cirinya
Waspadai jika Ada pesan spam seperti: avert_blog_koobface bila Anda mengikuti link tersebut, maka sebenarnya Anda sedang diarahkan ke salah satu dari berbagai host yang menampilkan pesan eror palsu dari versi Flash Player yang sudah kadaluarsa tanggalnya. Selanjutnya Anda diminta untuk mendownload/membuka file flash_player.exe yang baru.

Setelah komputer seseorang terinfeksi, maka virus tersebut akan mengirimkan pesan kepada teman dari si empunya PC yang terjangkit. Pesan yang dikirimkan berjudul: You look just awesome in thie new movie yang akan membawa si penerima ke situs yang memintanya mendownload virus yang diklaim sebagai update dari software Flash Player dari Adobe System.

Jangan terima pesan Isinya :
" Sebuah Kartu untuk anda " (Une carte pour vous atau A card For You)

Begitu kartu virtual itu terbuka, virus itu akan membekukan komputer sehingga penggunanya harus memulainya kembali; kalau anda menekan CTRL+ALT+DEL atau perintah untuk restart, virus itu akan merusak Zero dari Sektor Boot hard disk.
Menurut CNN, virus itu dalam beberapa jam sudah menimbulkan kepanikan di New York . Peringatan ini telah diterima oleh pegawai Microsoft sendiri.
  
Jangan terima Kontak dari

pti_bout_de_ chou@hotmail. com. Ini virus yang akan memformat komputer anda

 Mudah mudahan bisa menambah pengetahuan ya.....

Baca juga :
Hati hati berjualan lewat FB 

.




No comments:

Post a Comment