Saturday, May 19, 2012

jualan lewat FaceBook...Hati hati

Duh judulnya galak amat ya...hahaha,maaf bukan untuk menyinggung seseorang atau teman teman setanah air (huu..Lebay wakakak...) maksud saya menulis artikel ini buat berbagi aja untuk kebaikan kita bersama (Lebay gak....enggggakkk hehehe) So kenapa sih kita gak boleh bikin postingan di FB yang sifatnya menjual mau tau kenapa langsung aja ke T......K.....P......

TOS (Term Of Service) pada FaceBook sebenarnya sudah jelas yaitu melarang anggotanya untuk berdagang atau mempunyai Akun lebh dari satu. Di Indonesia masih juga yang melanggar ketentuan tersebut meskipun FB sudah memperketat penggunaan Tag,tapi kita kadang suka kena tag/foto yang bersifat status dagang
Tapi yakin lah bahwa FB sudah menindak Akun akun seperti itu

Kok FB bisa tau ya.....gimana caranya...

1. Dari jumlah teman,kalau temanya banyak dicurigai melakukan kegiatan komersil pribadi di FB kemudian akan dipantau lebih serius oleh tim FB
2. Dilihat jumlah tag >> Seberapa besar persentase tag yg dihapus oleh teman mereka. Bila terdapat banyak tag yang dihapus >> kemungkinan akan dianggap spammer >> Kemudian akan dicurigai melakukan kegiatan komersil di FB pribadi.
3. Dari History status Update, Apakah sejarah statusnya banyak mengindikasikan kegiatan komersil (contoh: SALE, DISCOUNT, dll).
4.Dari history inbox >> Apakah memiliki sejarah tanda-tanda kegiatan komersil apa enggak.

Nah kalo ke empat di atas tepenuhi maka otomatis Akun tersebut akan di Banned atau di Hapus..pus..pus.. Kalo hanya satu tanda, Facebook akan meminta yang bersangkutan untuk mengenali teman dari foto profilnya.

Akun yang terancam Deaktif

1. Memakai nama yang hampir pasti tak mungkin suatu nama orang, misalnya "shop", "sale" dll
2.  Memakai dua nama dengan bahasa yang berbeda, misalnya nama depan latin, nama belakang huruf kanji jepang. Nama yang tidak menggunakan bahasa negaranya.
3.  Memakai nama sejenis, bahkan memakai nama angka dibelakangnya. Contohnya Karmila Boutique I, II, dst.. (nama alay termasuk ga yah? hehehe)

Tentang Tagging

Buat kamu yang mentag, baru sedikit saja mentag sudah terkena blok? Itu karena sebelumnya "teman-teman" kamu sudah melakukan untag, sehingga tag kamu dianggap spam dan akan terkena blok saat melakukan tag.

Oke segitu aja dulu mudah mudahan bisa bermanfaat Aminn.....

1 comment: